Kimia Farma Juga Menurunkan Tarif Swab Test Antigen

Kimia Farma Juga Menurunkan Tarif Swab Test Antigen
PT Kimia Farma menurunkan tarif tes PCR dan swab test antigen. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk sudah menurunkan tarif tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yakni menjadi Rp495.000. Selain itu, Kimia Farma juga menurunkan tarif swab test antigen.

Penurunan tarif tes COVID-19 itu dalam rangka menjalankan keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang penurunan harga tes PC) berdasarkan Surat Edaran (SE) Dirjen Pelayanan Kesehatan Nomor HK.02.02/I/2824/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription PCR yang berlaku mulai 17 Agustus.

“Kimia Farma langsung melaksanakan arahan pemerintah tentang penurunan tarif tes PCR sebagai bentuk komitmen kami untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dengan demikian akan semakin mudah bagi masyarakat untuk mengakses tes COVID-19 yang berujung pada perbaikan iklim Kesehatan Indonesia secara menyeluruh," kata Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Sementara itu Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) Agus Chandra menambahkan akan menjalankan perintah penurunan harga tes PCR.

“Selain menurunkan harga tes PCR Rp495.000, kami juga menurunkan tarif/harga swab/rapid test antigen,” ujarnya.

Dia menyebutkan harga swab test antigen menjadi Rp85.000 untuk jenis alat regular dan untuk merk Abbot Panbio turun jadi Rp125.000.

Kimia Farma sebagai bagian dari induk BUMN Farmasi berkomitmen untuk menjalankan tugas pemeriksaan COVID-19 guna memberi pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Agus menambahkan profesionalisme akan berlaku pada seluruh klinik Kimia Farma yang menyelenggarakan tes PCR dan swab Antigen.

Setelah menurunkan tarif tes PCR, PT Kimia Farma juga menurunkan tarif swab test antigen, simak penjelasan Verdi Budidarmo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News