Kinerja Ridwan Kamil-UU Selama 3 Tahun Memimpin Jabar Dinilai Masih Rendah

Kinerja Ridwan Kamil-UU Selama 3 Tahun Memimpin Jabar Dinilai Masih Rendah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.

jpnn.com, BANDUNG - Capaian kinerja Pemprov Jabar kepemimpinan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum masih dianggap rendah.

Hal itu berdasarkan survei evaluasi tiga tahun kinerja Pemprov Jabar yang dirilis Jaringan Survei Pemuda Pelajar (JSPP) dan Rectoversi Institute.

Masyarakat menilai kinerja Pemprov Jabar secara umum berada di kategori rendah.

Hanya 51 persen saja yang menyatakan kinerja pemprov baik, sisanya banyak yang menjawab tidak tahu.

Peneliti senior Rectoversi Institute Romdin Azhar menuturkan capaian itu menandakan hampir setengah masyarakat tidak tahu atau bahkan tidak pernah merasakan program-program Pemprov Jabar.

Menurut Romdin, terlihat ada fenomena jomplang antara popularitas gubernur dengan para pembantu gubernur, seperti sekda, asda, kepala biro, atau OPD.

"Orang-orang dekat gubernur harus meningkatkan dirinya agar lebih dikenal, lebih mampu memahami, dan lebih giat mengimplementasikan visi dan arah-arah gagasan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar," kata Romdin dalam keterangan resminya, Kamis (2/12).

Romdin menambahkan program unggulan yang sudah cukup dikenal dan diterima masyarakat perlu mendapat perhatian dan pengelolaan yang baik.

Survei JSPP dan Rectoversi Institute menyatakan hampir 50 persen warga jabar menganggap kinerja Ridwan Kamil - Uu masih rendah dalam memimpin Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News