Kini, Layanan KA Kontainer Kalog Jangkau Semarang

Kini, Layanan KA Kontainer Kalog Jangkau Semarang
Ilustrasi. Foto dok KAI

jpnn.com - JAKARTA – PT Kereta Api Logistik (Kalog), anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus mendorong pertumbuhan bisnis.

Salah satunya melalui layanan angkutan kereta api kontainer.

Saat ini, Kalog tengah melakukan ekspansi dengan menawarkan relasi baru angkutan kontainer Sungai Lagoa (SAO) - Semarang Pethek (SMC) dan Kalimas (KLM) – Semarang Pethek (SMC).

"Layanan ini dioperasikan perdana pada Selasa dan telah diberangkatkan dari Kalimas (KLM) pukul 03.15 WIB," ujar Direktur Operasi dan Pemasaran Kalog, Sugeng Priyono dalam siaran persnya, Selasa (20/9).

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya Kalog menghubungkan arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok melalui Stasiun JICT menuju CDP.

"Kami terus melakukan ekspansi, salah satunya dengan menyediakan layanan distribusi angkutan kontainer menuju Semarang baik dari Jakarta maupun Surabaya. Saat ini, porsi terbesar distribusi barang ke Semarang masih dilayani trucking. Sehingga layanan ini langsung mendapat tanggapan positif dari pasar," kata Sugeng.

Priyono optimistis layanan tersebut mampu berkembang dengan potensi angkutan dari dan ke Semarang sekitar 400 Teus per bulan. Keyakinan itu salah satunya didasari dengan kondisi Semarang yang strategis.

"Di sana juga tersedia Terminal Petikemas Semarang di Pelabuhan Tanjung Emas," tandas Sugeng.(chi/jpnn)

JAKARTA – PT Kereta Api Logistik (Kalog), anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus mendorong pertumbuhan bisnis. Salah satunya melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News