JPNN.com

Kiper Pahlawan Timnas Spanyol itu Resmi Pensiun

Selasa, 04 Agustus 2020 – 20:20 WIB
Kiper Pahlawan Timnas Spanyol itu Resmi Pensiun - JPNN.com
Kiper Porto Iker Casillas menyelamatkan bola dalam pertandingan leg pertama babak perempat-final Liga Champions melawan Liverpool di Anfield beberapa waktu lalu. ANTARA/Reuters/Carl Recine/aa

jpnn.com, SPANYOL - Iker Casillas resmi mengakhiri karier profesionalnya selama 22 tahun, setelah memutuskan pensiun dari sepak bola.

Kiper yang membawa Spanyol menjuarai piala dunia itu tidak pernah tampil pada pertandingan kompetitif sejak menderita masalah kesehatan serius, Mei 2019 lalu.

Ia berhasil pulih dari serangan jantung untuk kembali bergabung dengan rekan satu timnya di FC Porto dan masuk dalam skuad tim Portugal itu untuk musim 2019/2020.

Bagaimanapun, Casillas kini memilih untuk menggantung sarung tangannya sebagaimana yang diungkapkan lewat akun Twitter resminya.

"Hal terpenting adalah jalan yang anda lalui dan orang-orang yang menemani anda, bukan tujuannya. Menurut saya, saya dapat berkata tanpa ragu, bahwa ini adalah jalan yang tepat dan tujuan yang merupakan impian. Terima kasih," kicau Casillas.

Ia mengawali karier sebagai kiper remaja di Real Madrid dan mencatatkan 725 penampilan untuk Los Blancos.

Casillas membantu klub ibu kota itu memenangi lima gelar Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions.

Ia juga menjadi kapten negaranya saat Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010, serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken