Kisah Istri Wakil Bupati Pali Saat Mengantar Anak Ke Sekolah

Kisah Istri Wakil Bupati Pali Saat Mengantar Anak Ke Sekolah
Tampak istri Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sari Widyawati, A.Md saat mengantar anaknya pada Hari Pertama sekolah di SD YKPP Pendopo, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - SURAT Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (SE Mendikbud) tentang anjuran mengantar anak pada hari pertama sekolah (HPS) tampaknya diikuti para orang tua siswa-siswi. Tak terkecuali, istri Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sari Widyawati, A.Md.

Di sela-sela kegiatan mengantar anak ke sekolah di SD YKPP Pendopo, Sari Widyawati mengaku selalu aktif mengantar anaknya ke sekolah. Kegiatan tersebutdilakukan Sari sejak anaknya mengenyam pendidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurutnya, mengantar anak ke sekolah adalah salah satu kewajiban seorang ibu. Hal itu untuk memberikan perhatian lebih pada pendidikan anak.

“Bukan hanya soal fasilitas tapi yang terpenting adalah curahan perhatian dan kasih sayang terhadap proses belajar anak di sekolah,” kata Sari kepada JPNN.com, Senin (25/7).

Di usia dini, kata Sari, anak harus diajarkan disiplin dan tata krama, hingga tahu bagaimana bersikap dengan teman sebaya dan orang yang lebih tua. Terutama guru di sekolah.

Sari sadar ditengah kesibukan suaminya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pali, tentunya perhatian sang suami pasti lebih fokus pada urusan kepemerintahan. Sebagai istri wakil bupati, Sari menekankan pentingnya peran ibu bagi keluarga terutama anak.

"Ibu harus menjadi madrasah yang pertama dan utama bagi anak-anak,” tegas istri Wakil Bupati Pali Ferdy Lacony ini.

Menurutnya, peran ibu dalam mengintervensi pendidikan anak dapat menjadi jembatan komunikasi antara guru dan anak.

SURAT Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (SE Mendikbud) tentang anjuran mengantar anak pada hari pertama sekolah (HPS) tampaknya diikuti para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News