Kisah Nakes yang Sempat Hilang & Berfoto Bersama KKB, Mengerikan

Kisah Nakes yang Sempat Hilang & Berfoto Bersama KKB, Mengerikan
Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana saat menyerahkan nakes Gerald Sokoy yang sempat berfoto bersama KKB, kepada keluarga di Hotel Horex Sentani, Sabtu (25/9). Foto: Robert Mboik/Cepos

jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Tenaga kesehatan yang bertugas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Gerald Sokoy kembali berkumpul dengan keluarganya, Sabtu (25/9).

Mantri Gerald sebelumnya diserahkan pihak kelompok kriminal bersenjata atau KKB kepada Pemda Pegunungan Bintang. Pihak pemda kemudian menyerahkan Gerald kepada keluarga di Hotel Horex Sentani.

Gerald sempat dinyatakan hilang setelah kejadian kekerasan dan pembakaran puskesmas serta sejumlah fasilitas milik pemerintah yang diduga dilakukan KKB di Distrik Kiwirok, Senin, 13 September lalu.

Cepos Online melansir, saat diserahkan kepada pihak keluarga, Gerald masih mengenakan sweter biru tua dan kaus dalam warna putih, dipadukan dengan celana hitam.

Kisah Nakes yang Sempat Hilang & Berfoto Bersama KKB, Mengerikan
Foto Gerald Sokoy (kanan) bersama gerombolan diduga KKB di bawah pimpinan Lamek Taplo, di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, yang beredar di media sosial. Foto: diambil dari Antara

Pakaian Gerald tersebut masih sama persis dengan foto yang konon dimunculkan oleh pihak KKB ketika mengonfirmasi keberadaan Gerald beberapa waktu lalu.

Saat prosesi penyerahan, Gerald tidak banyak bicara. Hanya sesekali saja.

Namun, dia tidak banyak memberikan keterangan terkait dengan pengalamannya selama dia diduga disandera pihak KKB.

Nakes di Kiwirok Gerald Sokoy tidak menyebut secara pasti apakah dia disandera KKB atau tidak.