Kisah Penumpang Commuterline Melahirkan di Tengah Sibuknya Stasiun Manggarai

Kisah Penumpang Commuterline Melahirkan di Tengah Sibuknya Stasiun Manggarai
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepanikan melanda beberapa petugas Stasiun Manggarai, Senin (4/1) sore. Bagaimana tidak, ketika itu seorang perempuan dalam kondisi hamil tua bernama Adila, 32, hendak melahirkan di tengah stasiun yang sedang ramai  tersebut.

Penumpang commuterline yang naik dari arah Bekasi menuju Kebayoran, Jakarta Selatan itu secara mendadak mengelus-ngelus pertunya yang buncit. Padahal, menurut Adila, dirinya belum waktunya melahirkan sang buah hati. 

Tapi apa mau dikata, sang bayi hendak brojol saat dia tengah transit di Stasiun Manggarai. Akhirnya, Adila bisa dengan selamat melahirkan anaknya di Posko Kesehatan (Poskes) Stasiun Manggarai. ”Memang ada seorang ibu hamil bernama Adila melahirkan di Poskes Stasiun Manggarai. Dia melahirkan sekitar pukul 15.20 WIB,” terang Kepala Humas PT KAI Daops I, Bambang kepada sejumlah wartawan termasuk INDOPOS, Senin (4/1). 

Bambang menerangkan, kronologis persalinan itu berawal saat petugas keamanan dalam (PKD) PT KAI melihat seorang ibu hamil yang tengah menunggu kedatangan kereta berwajah sangat pucat. Saat itu, Adila yang didampingi saudarinya sedang menunggu kereta menuju arah Tanah Abang.

Personel PKD itu pun langsung membawa Adila ke Poskes Stasiun Manggarai. ”Awalnya disangka sakit oleh petugas itu. Saat dibawa  petugas ke poskes stasiun ternyata baru tau kalau ibu yang ditolong petugas ini mau melahirkan,” cetusnya juga. 

Tak lama di Poskes Stasiun Manggarai,  Adila langsung melahirkan dengan normal. Persalinan dibantu oleh petugas kesehatan di Poskes Stasiun Manggarai. Setelah persalinan Adila dan bayinya langsung dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Agung, Jakarta Selatan untuk mendapatkan perawatan intensif. ”Bayi berjenis kelamin laki-laki,” terang Bambang yang juga yang mengaku turut bahagia atas kelahiran bayi tersebut.

Sementara itu, Manajer Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, saat melahirkan di Poskes Stasiun Manggarai, kondisi kehamilan Adila sudah pembukaan sepuluh. Eva juga mengaku bersyukur kalau anak keempat Adila yang lahir di Poskes Stasiun Manggarai itu selamat dan sehat. (ibl/dil/jpnn)


JAKARTA - Kepanikan melanda beberapa petugas Stasiun Manggarai, Senin (4/1) sore. Bagaimana tidak, ketika itu seorang perempuan dalam kondisi hamil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News