JPNN.com

Kisah Warga Amerika Masuk Islam Gegara Berlibur di Arab Saudi

Senin, 10 Agustus 2020 – 05:50 WIB
Kisah Warga Amerika Masuk Islam Gegara Berlibur di Arab Saudi - JPNN.com
Ilustrasi. Sejumlah calon haji dengan masker di wajah menunaikan shalat di depan Ka'bah di dalam Masjidil Haram Rabu (29/7/2020). Foto: ANTARA/Saudi Ministry of Media/Handout via REUTERS

jpnn.com, RIYADH - Steve, seorang turis Amerika Serikat, memeluk Islam dan ucapan kalimat syahadatnya dibimbing oleh Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdur-Rahman Al-Sudais.

Menurut laporan Riyadh Daily, Steve mengucapkan kalimat Syahadat di hadapan Sheikh Sudais baru-baru ini dan mengungkapkan kegembiraan dan terima kasihnya yang luar biasa atas keyakinan barunya.

Warga AS itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sheikh Sudais dan memuji Allah SWT karena telah membuka hatinya hingga memungkinkan dia menerima Islam sebagai agamanya.

Sheikh Sudais kini menyebut Steve sebagai saudara laki-lakinya dalam Islam. Menurut Sheikh Sudais, hal yang memberikan kesan abadi pada pikiran Steve adalah kemurnian Islam dan ajaran luhur tentang Keesaan Tuhan.

Selain itu, ia menggambarkan bagaimana Steve sangat terkesan dengan tingkat toleransi dan hidup berdampingan secara damai di antara mereka yang berbeda agama di dalam Kerajaan.

Faktor kunci yang menonjol bagi sang wisatawan AS itu selama kunjungannya adalah ajaran Islam tentang bertetangga yang baik dan keramahan Saudi.

Steve, yang bekerja di sektor pariwisata di Miami, mengunjungi Abha bersama beberapa teman terdekatnya. Ia tinggal di lingkungan yang sama dengan Sheikh Sudais, yang pada saat itu juga menghabiskan beberapa hari di Abha.

Saad Al-Matrafi, penerjemah Sheikh Sudais yang bertemu dengan Steve mengatakan, warga Amerika itu sangat tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Islam dan terus membaca buku-buku tentang ajaran Islam.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil