KKB Berbuat Keji, Seorang Nakes Tewas, Satgas Covid-19 Bereaksi

KKB Berbuat Keji, Seorang Nakes Tewas, Satgas Covid-19 Bereaksi
Prof Wiku Adisasmito. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya seorang tenaga kesehatan (nakes) di Papua. Satgas juga mengecam aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan peran tenaga kesehatan dibutuhkan untuk melakukan penanganan pandemi. Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan penanganan pandemi.

"Saya berharap seluruh pihak dapat menjaga keamanan dan kenyamanan kerja para tenaga kesehatan mengingat tugas mereka yang berat dan mulia," kata Wiku melalui akun BNPB di YouTube.

KKB Papua melakukan kekerasan dengan merusak sejumlah fasilitas umum dan membakar Puskesmas Kiwirok, Papua, Senin (13/9). KKB juga melakukan penganiayaan terhadap sejumlah tenaga kesehatan setempat dan menyebabkan satu nakes meninggal dunia.

Satu orang tenaga kesehatan yang tewas ialah Gabriella Meilani (22) yang gugur karena dianiaya anggota KKB Papua. Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi TNI dibantu jajaran terkait.(tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Satgas Covid-19 bereaksi atas ulah KKB berbuat keji sehingga seorang tenaga kesehatan (nakes) di Papua meninggal dunia.


Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News