KKB Makin Brutal, TNI-Polri Evakuasi Warga dari Distrik Kiwirok

KKB Makin Brutal, TNI-Polri Evakuasi Warga dari Distrik Kiwirok
Warga dan guru dievakuasi dari Kiwirok, Rabu (22/9/2021), menggunakan helikopter milik Penerbad. ANTARA/HO/Penerangan Korem 172/PWY

jpnn.com, JAYAPURA - Satgas Nemangkawi melakukan penjemputan terhadap pengungsi yang ada di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang Papua pada Sabtu (25/9).

Tindakan ini dilakukan untuk menghindari serangan KKB terhadap masyarakat dan fasilitas umum.

Wakasatgas Humas Nemangkawi Kompol Rudi Hartono mengatakan, evakuasi itu dipimpin langsung Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Kurnito dan anggota TNI-Polri.

“Evakuasi warga dibagi dalam dua kloter. Kloter pertama terdiri dari sebelas warga, tiga anak-anak, dan delapan warga dewasa. Kloter kedua terdiri dari enam warga laki-laki,” kata Rudi dalam siaran persnya, Sabtu (25/9).

Warga itu kemudian dibawa ke Polres Pegunungan Bintang untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Menurut Rudi, tujuan evakuasi ke Polres Pegunungan Bintang untuk bisa mendapatkan  bantuan kesehatan, bahan makanan, dan juga trauma healing.

Selanjutnya untuk menjaga kondusifitas di Distrik Kiwirok, aparat keamanan tetap berada di sana sampai situasi betul-betul kondusif dan warga dapat kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Petugas Rutan Bareskrim saat M Kece Dianiaya Diperiksa Propam, Ini Hasilnya

Satgas Nemangkawi melakukan penjemputan terhadap pengungsi yang ada di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang Papua pada Sabtu (25/9).