Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 Seusai Indonesia Kalahkan UEA

Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 Seusai Indonesia Kalahkan UEA
Tim nasional U-17 Indonesia (berseragam merah-merah) bertanding menghadapi Uni Emirat Arab pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022). ANTARA/Michael Siahaan.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia sukses menjalankan misi untuk memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Keberhasilan itu tak terlepas dari kemenangan Indonesia atas UEA dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10) malam.

Dengan kemenangan itu, Indonesia kini ada di puncak klasemen. Sejatinya, poin Indonesia sama dengan UEA. Namun, aturan head to head memastikan Indonesia lebih unggul dari lawan.

Selain itu, selisih gol Skuad Garuda Asia juga lebih baik dari tim asal Timur Tengah tersebut.

Indonesia dari dua pertandingan, berhasil menang dua kali dan mengoleksi enam poin. Catatan golnya, 17 kali memasukkan dan dua kali kemasukan atau memiliki surplus 15 gol.

Sementara itu, UEA sudah menjalani tiga pertandingan, dengan catatan dua kali menang dan sekali kalah.

Torehan gol tim Jazirah Arab itu kalah dari Indonesia, hanya 15 kali memasukkan dan enam kali kemasukan.

Di posisi ketiga, ada Malaysia dengan torehan empat poin. Hasil dari sekali menang atas Palestina dan di luar dugaan ditahan imbang Guam dengan skor 1-1. Gaum sendiri, selama ini jadi lumbung gol.

Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas U-17 Indonesia ke puncak, UEA melorot satu peringkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News