Klasemen Liga Italia Setelah Inter Milan Gagal Menang di Florence

Klasemen Liga Italia Setelah Inter Milan Gagal Menang di Florence
Kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski (atas) berduel dengan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (tengah). Foto: ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE

jpnn.com, FLORENCE - Inter Milan kukuh di puncak klasemen Liga Italia (Serie A) hingga pekan ke-16, meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Florence, Senin (16/12) dini hari WIB.

Poin Inter sama dengan Juventus, yakni 39 poin, tetapi Nerazzurri unggul selisih gol atas sang rival.

AS Roma naik ke peringkat keempat untuk mendekati rival sekotanya, Lazio, setelah mendulang kemenangan 3-1 atas tim juru kunci SPAL. Roma kini memiliki 32 poin.

Napoli semakin kesulitan untuk menembus zona Eropa setelah takluk 1-2 dari tamunya Parma. Partenopei kini tercecer di peringkat ke-8 dengan 21 poin.

Atalanta juga menelan hasil buruk pada akhir pekan ini, setelah sebelumnya mencatatkan dua kemenangan beruntun. Bertandang ke markas Bologna, pasukan Gian Piero Gasperini harus takluk 1-2.

Pesta gol terjadi saat Verona menjamu Torino yang berkesudahan dengan skor 3-3. Sedangkan AC Milan gagal meneruskan tren positifnya dan hanya bermain imbang tanpa gol dengan tim tamu Sassuolo.

Selain SPAL, dua tim lainnya di zona merah yakni Brescia dan Genoa mendapatkan hasil yang berbeda pada pekan ke-16. Brescia memukul tamunya Lecce dengan kemenangan 3-0, sedangkan Genoa takluk dari rival sekota Sampdoria dengan skor 0-1. (antara/jpnn)

Hasil dan jadwal Liga Italia pekan ke-16

Inter Milan dan Juventus bersaing ketat di klasemen Liga Italia hingga pekan ke-16. Lazio dan AS Roma cuma berjarak satu poin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News