Klasemen Liga Italia Usai Juventus Bungkam AS Roma

Klasemen Liga Italia Usai Juventus Bungkam AS Roma
Cristiano Ronaldo. Foto: ANTARA/REUTERS/Albert Gea

jpnn.com, TURIN - Juventus membungkam AS Roma dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/2) setempat atau Minggu (7/2) dini hari WIB.

Kemenangan beruntun ketiga di liga membawa Juve menghuni posisi ketiga dengan 42 poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Sedangkan Roma yang gagal mempertahankan catatan dua kemenangan beruntunnya kini harus turun ke posisi keempat dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bianconerri membuka keunggulan melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13, sebelum gol bunuh diri Roger Ibanez pada menit ke-70 menggandakan keunggulan mereka.

Gol pemecah kebuntuan terjadi tanpa dapat diduga. Alex Sandro menjauhi Bryan Cristante, kemudian mengoperkannya kepada Alvaro Morata yang meneruskannya lagi ke Ronaldo.

Bintang Portugal itu menghentikan gerakan bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut jauh gawang tanpa dapat dihentikan kiper Pau Lopez. Itu merupakan gol perdana Ronaldo sebagai pemain berusia 36 tahun.

Roma berusaha segera membalas, Cristante hampir menandai penampilan perdananya sebagai kapten tim dengan gol namun sepakan volinya dari tepi kotak penalti masih melebar.

Ronaldo hampir mengukir gol keduanya di laga ini, saat bola sepakannya terdefleksi Marash Kumbulla untuk membentur bagian bawah mistar gawang dan terpental keluar.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus atas AS Roma pada pertandingan Liga Italia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News