Klasemen MotoGP 2022: Enea Bastianini Terkejut

Klasemen MotoGP 2022: Enea Bastianini Terkejut
Enea Bastianini untuk sementara berada di urutan ketiga klasemen MotoGP 2022 setelah balapan di Le Mans. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, JAKARTA - Penunggang Kuda Besi Gresini Racing Team Enea Bastianini menggila dalam balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (16/5) malam WIB.

Bastianini yang merupakan pembalap tim satelit mengalahkan rider pabrikan termasuk duo Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Hasil di Prancis membuat Bastianini hanya berjarak delapan angka dari pemimpin klasemen MotoGP 2022, yakni Fabio Quartararo.

“Saya terkejut dengan hasil ini yang menunjukkan kerja hebat seluruh tim. Ini bukan akhir pekan yang mudah, karena saya memberikan banyak pekerjaan kepada mekanik saya," kata Bastianini di laman resmi tim.

"Kami memberikan semuanya di trek dan menemukan momen yang tepat untuk menyerang. Tim satelit juga bisa melakukannya dengan sangat baik dan kami akan terus rendah hati di Mugello (balapan berikutnya)," imbuhnya.

Enea Bastianini kini mengoleksi 94 poin dan duduk di anak tangga ketiga klasemen.

Rider asal Italia itu tercatat sebagai pembalap yang paling sering berdiri di puncak podium hingga seri ke-7 MotoGP 2022.

Sebelum menang di Prancis, Bastianini juga menjadi juara di Qatar dan Amerika Serikat.

Setelah menang di MotoGP Prancis, Enea Bastianini hanya berjarak delapan angka dari pemimpin klasemen MotoGP 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News