Klaster Carson ini Cocok untuk Rumah Minimalis Keluarga Milenial

Klaster Carson ini Cocok untuk Rumah Minimalis Keluarga Milenial
Ilustrasi rumah minimalis. foto: dok CC

jpnn.com - Sejumlah pengembang memanfaatkan kembali diperpanjangnya fasilitas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) atas properti yang diberikan pemerintah.

Tak terkecuali rumah minimalis di kawasan elit, yang justru menjadi incaran keluarga milenial.

"Dengan kondisi masih pandemi Covid-19, mendapat dukungan dari pemerintah dalam program PPN DTP, ternyata masih banyak calon konsumen yang memilih momen saat ini untuk membeli rumah," tutur Magdalena Juliati selaku Executive Director Summarecon Serpong.

Program dari pemerintah ini pun banyak diambil oleh keluarga muda dan juga kaum milenial. Sebab, bukan hanya melihat potongan harganya, pergeseran tren hunian saat pandemi membuat keluarga muda yang menginginkan rumah tapak mencari yang menunjang adaptasi dan shifting, semua aktivitas kini dilakukan dari rumah. 

"Masyarakat saat ini mencari hunian nyaman dengan fasilitas lengkap, dekat dengan ruang terbuka hijau, pencahayaan matahari yang masuk ke rumah," kata Magdalena.

Mengangkat isu itu, Summarecon menghadirkan Klaster Carson berada pada kawasan Scientia Garden.

Sesuai temanya, lanjutnya, nama Klaster Carson diambil dari sosok ilmuwan wanita, ahli Biologi bernama Rachel Louise Carson yang mendedikasikan dirinya terhadap pemeliharaan lingkungan dan alam.  

"Hanya 75 unit, ditawarkan dengan harga mulai dari 2,5 miliar rupiah," kata Magdalena. (flo/jpnn)

Rumah minimalis di kawasan elit kini justru menjadi incaran keluarga milenial modern.