JPNN.com

KLB PD Cuma demi Copot AHY, Bukan untuk Mengganti Pengurus DPC dan DPD

Rabu, 03 Maret 2021 – 18:34 WIB
KLB PD Cuma demi Copot AHY, Bukan untuk Mengganti Pengurus DPC dan DPD - JPNN.com
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat (PD) M Darmizal menjamin tidak akan ada pemecatan para pengurus DPC ataupun DPD pasca-pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) yang akan digelar Maret ini.

Menurut dia, PD menghargai pengurus DPD dan DPC yang telah berjuang membesarkan partai berlambang segitiga merah putih itu.

"DPD dan DPC tidak akan dilakukan penggantian bagi mereka yang betul-betul bekerja bagi partai. Tidak ada pemecatan dan penggantian," kata Darmizal saat dihubungi JPNN.com, Rabu (3/3).

Darmizal pun mengharapkan narasi soal KLB akan berujung perombakan pengurus DPD dan DPC PD dihentikan. Alasannya, KLB justru untuk merangkul semua elemen demi membesarkan partai yang kini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Itu (narasi soal KLB berujung pemecatan DPC dan DPD, red) agitasi tidak baik. Masa mereka yang sudah membesarkan partai dipecat," ujar dia.

Darmizal melanjutkan, agenda KLB PD yang utama ialah mengembalikan cita-cita pendirian partai, yakni mewujudkan parpol yang terbuka, inklusif, ramah, dan modern.


"Terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia siapa pun untuk bergabung ke Partai Demokrat," ujar ketua Relawan Jokowi (Rejo) itu.

Selain itu, ujar dia, agenda KLB ialah melengeserkan AHY dari kursi ketua umum PD. Beberapa nama pun telah disebut-sebut sebagai calon ketua umum seperti Moeldoko, Hasnaeni Moein, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Isran Noor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...