KLH Beri Penilaian 'Proper' 2.000 Perusahaan

KLH Beri Penilaian 'Proper' 2.000 Perusahaan
KLH Beri Penilaian 'Proper' 2.000 Perusahaan
JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) telah kembali melakukan penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) untuk tahun 2010. Proper sendiri merupakan salah satu program unggulan KLH, dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan pengelolaan lingkungan yang dilakukan oleh pelaku usaha.

Menurut Menteri Negara LH Gusti Muhammad Hatta, untuk tahun ini penilaiannya dikategorikan dengan peringkat warna. Warna-warna itu terdiri dari emas, hijau, biru, merah dan hitam (lima kategori), sementara kategori peringkat biru minus dan merah minus ditiadakan.

"Pada periode penilaian tahun 2009-2010 ini, perusahaan yang dilakukan penilaian kinerjanya berjumlah 690 perusahaan, yang terdiri dari 258 perusahaan manufaktur, 215 perusahaan agroindustri, 201 perusahaan pertambangan, energi dan migas, serta 16 perusahaan kawasan/jasa, dengan total tingkat penaatan 71 persen, atau naik dari penaatan tahun lalu," beber Gusti, dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (26/11).

Saat ini, kata Hatta pula, Proper merupakan salah satu syarat dalam menentukan key performance indicator management di banyak perusahaan. "Karena Proper ini cukup efektif, maka saya instruksikan untuk meningkatkan jumlah peserta Proper, agar dapat menjadi critical mass dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan," tegasnya.

JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) telah kembali melakukan penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) untuk tahun 2010. Proper sendiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News