KLHK Sosialisasikan Pengendalian Perubahan Iklim di ICCFE 2019

KLHK Sosialisasikan Pengendalian Perubahan Iklim di ICCFE 2019
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Foto: klhk

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bakal menggelar kegiatan 9th Indonesia Climate Change Forum and Expo (ICCFE) 2019. Dalam acara yang digelar setahun sekali itu, KLHK bakal menyosialisasikan upaya pengendalian perubahan iklim.

"Acara yang diadakan hari ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka untuk sosialisasi upaya pengendalian perubahan iklim yang telah dilakukan Indonesia. Sosialisasi ini dimotori oleh KLHK sebagai National Focal Point The United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC),” kata Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi kepada wartawan, Jumat (21/6).

BACA JUGA: KLHK Bakal Libatkan 8 Ribu Orang untuk Bebersih Ciliwung

Menurut dia, selain melakukan sosialisasi, pada acara tersebut juga bakal digelar penggalangan bantuan dari pihak terkait. Bantuan tersebut akan menjadi jembatan untuk pertemuan tahunan dalam rangka pengendalian iklim.

“Pada kesempatan itu kami akan menggalang dukungan para pihak atau kementerian untuk melihat sejauh mana mereka peduli terhadap perubahan iklim. Nantinya, permasalahan perubahan iklim akan dibicarakan dalam pertemuan tahunan yang direncanakan pada September di Santiago, Chile,” beber Djati.

Kegiatan tersebut juga diharapkan membantu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim yang sudah menjadi masalah global. (cuy/jpnn)


Sosialisasi pengendalian perubahan iklim ini dimotori oleh KLHK sebagai National Focal Point The United Nations Framework Convention on Climate Change.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News