Kloter Pertama Haji Terbang 12 Oktober

Kloter Pertama Haji Terbang 12 Oktober
Kloter Pertama Haji Terbang 12 Oktober
JAKARTA - Persiapan penyelenggaraan ibadah haji 2010 terus dimatangkan. Pemerintah mengumumkan, kelompok terbang (kloter) pertama calon jamaah haji (Calhaj) Indonesia akan bertolak ke Tanah Suci pada 12 Oktober mendatang.

"Itu untuk pemberangkatan gelombang I. Sedangkan pemberangkatan gelombang II akan dimulai minggu pertama November," kata Sekretaris Dirjen Haji dan Umrah, Kemenag, Abdul Ghafur Djawahir di kantornya Kamis (2/9).

      

Pemberangkatan perdana jamaah haji Indonesia akan dilangsungkan di seluruh embarkasi. Jamaah haji Indonesia akan terbang dari 11 embarkasi. Antara lain, Jakarta, Solo, Surabaya, Aceh, Padang, Palembang, Banjarmasin, Makassar, dan Bali

Ghafur menyebutkan, kesiapan pemondokan sudah 100 persen termasuk bagi jamaah haji yang masuk dalam kuota tambahan. Dia menjamin jamaah kuota tambahan tersebut akan berada di areal yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni maksimal 4 kilometer dari Masjidilharam. "Itu sudah menjadi komitmen kami." Terang dia.

JAKARTA - Persiapan penyelenggaraan ibadah haji 2010 terus dimatangkan. Pemerintah mengumumkan, kelompok terbang (kloter) pertama calon jamaah haji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News