KNKT Fokuskan Pemeriksaan Masinis

KNKT Fokuskan Pemeriksaan Masinis
KNKT Fokuskan Pemeriksaan Masinis
PEMALANG - Komisi Nasional Keselamatan Transportasi(KNKT) kembali menuju lokasi kecelakaan kereta api(KA) Agro Anggrek vs KA Senja Utama. Mereka menyelidiki sejauh mana human eror bisa terjadi dan hasilnya akan digunakan untuk mendukung polisi dalam mengungkap kecelakaan tersebut.

Investigator KNKT, Koensabdo Inpasiarto kepada Radar Tegal (grup JPNN), menyatakan bahwa tugas mereka adalah menyelidiki penyebab terjadinya human error. "Kami akan memberikan pertanyaan - pertanyaan kepada masinis, operator di stasiun menyelidiki kondisi rel kereta dan lain - lain," kata Koensabdo, Minggu (3/10).

Namun saat ditanyakan apakah kecelakaan itu murni karena kesalahan masinis, Koen belum dapat meastikannya. sebab, hal itu perlu diselidiki lebih jauh.

Dari penyelidikan sementara, "man pedal" juga berfungsi dengan baik. Karenanya ada dugaan masinis megantuk saat melewati sinyal.

PEMALANG - Komisi Nasional Keselamatan Transportasi(KNKT) kembali menuju lokasi kecelakaan kereta api(KA) Agro Anggrek vs KA Senja Utama. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News