KNKT Sudah Kantongi Black Box Batik Air dan Trans Nusa, Hasilnya??

KNKT Sudah Kantongi Black Box Batik Air dan Trans Nusa, Hasilnya??
Insiden Batik Air bersenggolan dengan Trans Nusa. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) saat ini masih menelusuri penyebab insiden tabrakan Pesawat Batik Air dengan Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/4) malam.

Kepala KNKT, Suryanto Cahyono mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan analisa pada Black Box dua pesawat itu hingga siang ini.

"Black Box sudah di tempat kami, hasilnya nanti tunggu tiga bulan lagi. Sekarang kami akan lakukan pemeriksaan lanjutan Ground Handling," ujarnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/4).

Selain itu, KNKT juga masih melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang berjaga di towing serta mengumpulkan data dari saksi-saksi lainnya.

"Kami juga sudah kerja sama dengan TNI AU untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut soal insiden tadi malam," tambahnya.

Selanjutnya, pemeriksaan pada pilot Batik Air akan dilaksanakan pada Rabu (6/4) besok. "Serta seluruh rekaman yang berada di Air Traffic Control (ATC)," pungkas Suryanto. (Mg4/chi/jpnn)

 


JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) saat ini masih menelusuri penyebab insiden tabrakan Pesawat Batik Air dengan Trans Nusa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News