KNPI: Aktivis Antikorupsi Seharusnya Melindungi Pansel

KNPI: Aktivis Antikorupsi Seharusnya Melindungi Pansel
Kandidat Ketum KNPI Haris Pratama saat diwawancarai awak media di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama meminta masyarakat menyerahkan seleksi calon pimpinan KPK kepada pansel bentukan Presiden Jokowi. Menurutnya, pansel diisi orang-orang profesional yang independent dan telah bekerja dengan maksimal.

"Saya kira Pansel sudah independent karena mereka terdiri dari orang-orang yang memiliki integritas yang sudah teruji," Kata Haris dalam keterangan persnya, Sabtu (31/8).

Menurut Haris, sudah saatnya semua aktivis antikorupsi mendukung kerja Pansel. Mereka seharusnya melindungi Pansel dari intervensi yang bisa mempengaruhi.

"Apa yang mereka (pansel) lakukan sudah sangat maksimal, jangan-jangan yang menuduh ke Pansel adalah orang-orang yang tak suka akan kemajuan pemberantasan korupsi kita saat ini," tegas Haris.

BACA JUGA: Biarkan Pansel KPK Fokus, Jangan Diusik Terus

Pansel ini kata Haris orang-orang yang sudah dipilih oleh Presiden Jokowi. "Saya yakin pansel ini adalah orang-orang terbaik," Ungkapnya.

KNPI pun siap mengawal siapapun pilihan Pansel. Karena untuk menjadi seorang capim KPK tentu tidak sembarangan baik secara ilmu akademis maupun track record kinerjanya.

"Kami minta semua pihak untuk tidak lagi saling curiga. Mari kawal semangat pansel untuk melahirkan capim-capim terbaik. Sehingga KPK kedepan bisa bekerja maksimal. Pemberantasan korupsi di Indonesia bisa berjalan baik," tandasnya. (dil/jpnn)


Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama meminta masyarakat menyerahkan seleksi calon pimpinan KPK kepada pansel bentukan Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News