KNPI dan FKPPI Bersinergi Bantu Pemerintah Menangani Covid-19

KNPI dan FKPPI Bersinergi Bantu Pemerintah Menangani Covid-19
KNPI dan FKPPI bersinergi bantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Foto: dokumen KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (GM-FKPPI) Dwi Rianta Soerbakti mengatakan sudah saatnya pemuda bersatu membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, GM-FKPPI dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lainnya siap bersinergi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Sinergi itu berupa menyukseskan vaksinasi guna menekan angka penyebaran Covid-19, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Kami mengajak kepada seluruh OKP kembali merajut persatuan. Hal itu dilakukan agar pemuda Indonesia tidak lagi terkotak-kontak karena adanya ego sentris,” ujar Dwi Rianta dalam keterangannya, Minggu (26/9).

Selain itu, lanjut Dwi Rianta, pihaknya juga siap mendampingi TNI/Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi.

"Kami bersama KNPI dalam waktu dekat akan membagikan paket sembako. Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI Raden Andreas Nandiwardhana mengatakan segala kebijakan telah dilakukan pemerintah, di antaranya pemberlakun PSBB hingga PPKM.

“Kerja keras pemerintah tentu harus didukung oleh segenap lapisan masyarakat," tutur Raden Andreas.

KNPI dan FKPPI bersinergi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News