KNPI: Pak Airlangga Tepat Menjadi Menko Perekonomian

KNPI: Pak Airlangga Tepat Menjadi Menko Perekonomian
Presiden Joko Widodo memperkenalkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Veranda Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (/23/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama memuji langkah Presiden Jokowi memilih Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Menurut Haris, Airlangga adalah orang yang tepat menduduki kursi tersebut. "Pak Airlangga punya kapabilitas sebagai Menko Perekonomian," kata Haris dalam keterangan persnya, Kamis (24/10).

Haris mengatakan bahwa KNPI melihat optimis dengan kehadiran Airlangga di Menko Perekonomian. Sebab, Airlangga memiliki basic yang cukup mumpuni di bidang ekonomi.

"Kami yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia di bawah kepimpinan Presiden Jokowi diperiode keduanya yang dibantu Pak Airlangga bisa tumbuh pesat," tuturnya.

Selain itu, mantan Menteri Perindustrian ini juga dinilai punya hubungan cukup baik dengan pelaku ekonomi baik dalam maupun luar negeri. 

"KNPI siap mensuport jalannya pemerintahan, khususnya di bidang ekonomi di bawah Menko Perekonomian. Dan KNPI bisa menjadi ujung tombak bagi para pelaku eknomi," tandasnya. (mg7/jpnn)

Airlangga Hartarto dinilai tepat menduduki jabatan sebagai Menter Koordinator Perekonomian.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News