Koalisi Golkar, PAN, PPP Bukan Hanya untuk Ganjar, 3 Sosok Ini Juga Berpeluang kok

Koalisi Golkar, PAN, PPP Bukan Hanya untuk Ganjar, 3 Sosok Ini Juga Berpeluang kok
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri) berbincang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ketiga kanan) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kedua kiri) didampingi jajaran pengurus partai saat mengelar pertemuan di Jakarta, Kamis (12/5/2022). Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menampik jika koalisi yang dibentuk Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hanya demi menyelamatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dikatakanya, semua kandidat berpeluang untuk ditimang-timang sebagai kandidat calon presiden di Pilpres 2024.

Hal ini menjawab pernyataan pengamat politik dan pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio yang sebelumnya menduga koalisi yang dibentuk Golkar, PAN dan PPP adalah Koalisi Penyelamat Ganjar. 

"Itu sesuatu yang patut diapresiasi, tetapi dalam pembicaraan lintas fraksi dan partai ini memang tidak ada tentang upaya penyelamatan satu atau dua orang, justru kita ini memikirkan bagaimana bangsa ke depan lebih baik," terang Saleh Partaonan Daulay dikutip dari kanal YouTube tvOne, Senin (16/5).

Dikatakannya, bisa saja nantinya di koalisi Golkar, PAN dan PPP yang kini dinamakan sebagai Koalisi Indonesia Bersatu, terdapat nama-nama seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, bahkan Prabowo Subianto. 

"Itu bisa saja dalam konteks nantinya kami akan melakukan penjaringan capres dan cawapres," kata Saleh Partaonan Daulay.

Kondisi saat ini hampir semua partai politik telah menimang-nimang mencalonkan calon-calon yang sudah ada ini. Artinya, calon-calon yang selama ini namanya selalu disebut dalam sejumlah survei.

"Misalnya Pak Ganjar ini kan di luar partai kami, bukan di tiga partai ini. Namun, namanya memang selalu disebut dalam sejumlah survei," kata anggota fraksi PAN ini.

Sebelumnya, pengamat politik Hendi Satrio menduga koalisi Golkar, PAN dan PPP dibentuk demi menyelamatkan Ganjar Pranowo agar bisa melaju dalam Pilpres 2024.

Saleh Partaonan Daulay menyatakan koalisi Golkar, PAN, PPP bukan hanya untuk Ganjar, tetapi juga terbuka untuk 3 calon lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News