Koalisi Partai Islam Dinilai Sulit Terwujud

Koalisi Partai Islam Dinilai Sulit Terwujud
Koalisi Partai Islam Dinilai Sulit Terwujud

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menilai wacana koalisi partai Islam yang kembali disuarakan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPPP) akan sulit terwujud.

"Sebagai wacana bagus-bagus saja, soal implementasinya masih susah Apalagi nanti mengajukan calonnya masing-masing, tambah susah lagi," kata Marwan Jafar menanggapi koalisi partai islam untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden 2014, Selasa (12/11).

Menurut Ketua Fraksi PKB di DPR itu, sampai hari ini rencana koalisi partai islam itu belum konkret, baru sekedar wacana saja. Lagipula Marwan menyebut gagasan itu bukan hal yang baru, tapi wacana lama dan sulit terrealisasi.

"Sekali lagi itu bukan wacana atau rencana baru, itu sudah wacana dan rencana lama sekali. Sekarang wacana itu mulai dihidup-hidupkan lagi. Saya kira dalam konteks koalisi partai Islam masih jauh dari harapan," tegasnya.

Namun demikian, tambahnya, komunikasi politik antar partai sudah saling terjadi selama ini, baik dengan parpol yang berbasis Islam maupun dengan parpol-parpol nasionalis. Sehinga apapun bisa terjadi ke depannya.

"Dalam politik segala kemungkinan dapat terjadi. Kita lihat saja nanti setelah pileg. Karena penentuan capres dan cawapres setelah pileg," pungkasnya.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menilai wacana koalisi partai Islam yang kembali disuarakan DPP Partai Persatuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News