Koalisi Siap Jalan Tanpa Golkar

Koalisi Siap Jalan Tanpa Golkar
Koalisi Siap Jalan Tanpa Golkar
JAKARTA - Sikap Golkar yang mengancam akan hengkang dari koalisi ditanggapi sinis para koleganya di Setgap. Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim menilai Golkar terlalu naif jika hanya gara-gara usulan dana aspirasnya ditolak rame-rame lantas akan meninggalkan koalisi. "Namun, jika memang Golkar akan keluar, koalisi akan jalan terus berjalan mengawal pemerintahan SBY-Boediono sampai 2014," kata Lukman kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/6).

Meski begitu, Lukman mengaku tidak akan percaya partai Golkar akan keluar dari partai koalisi maupun Setgab. karena, lanjut Lukman, kematangan dan kearifan para politisi Partai Golkar tidak akan membuat keputusan keluar hanya gara-gara usalan dana aspirasi ditolak rame-rame. "Saya percaya, teman-teman di Golkar sudah cukup matang dalam berpolitik. Karena itu saya yakin, mereka tidak akan meninggalkan koalisi hanya karena perbedaan pendapat," ujar Lukman.

Pernyataan Lukman dibenarkan Wakil Ketua DPR Priyo Budisantoso (FPG). Priyo membantah kabar Golkar akan menarik diri dari koalisi. "Yang ada kan hanya statement dari kader Golkar. Belum menjadi keputusan Partai. Jadi, mohon dimaklumi sajalah..."

 

Priyo mengaku kaget atas ungkapan salah satu kadernya itu, karena di Partai memang tidak membahas persoalan tersebut. "Harusnya, dulu dana aspirasi itu diumukan bareng-bareng. Jadi tidak begini jadinya. Tapi ya sudahlah, sudah ngga apa-apa kok," kata Priyo.

JAKARTA - Sikap Golkar yang mengancam akan hengkang dari koalisi ditanggapi sinis para koleganya di Setgap. Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News