Koarmatim Gelar Istighotsah dan Doa Bersama

Koarmatim Gelar Istighotsah dan Doa Bersama
Doa Bersama Pangarmatim bersama ribuan prajurit Koarmatim dalam rangka Hari Armada RI tahun 2015 di Dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya, Kamis (12/11). FOTO: DOK.Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA – Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar istighotsah dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Armada RI tahun 2015 yang dilaksanakan Dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya, Kamis (12/11). Istighotsah yang dilaksanakan setelah habis jam kerja tersebut diikuti seluruh prajurit dan PNS Mako Koarmatim.

Seperti siaran pers Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, rangkaian kegiatan diawali dengn pembacaan Ayat Suci Alquran dilanjutkan sambutan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Dalam sambutan di hadapan ribuan anak buahnya, Pangarmatim mengatakan bahwa dilaksanakannya istighotsah dan doa bersama selain dalam rangka Hari Armada juga didasari atas kesadaran akan kelemahan dan kekurangan yang dimiliki.

Pangarmatim mengajak kapada seluruh prajurit, PNS maupun Jalasenastri yang hadir untuk sama-sama memohon kepada Allah SWT, agar seluruh rangkaian kegiatan Hari Armada RI tahun 2015 yang dipusatkan di Koarmatim dapat berjalan dengan aman, lancar dan dijauhkan dari bencana.

Selain itu, Pangarmatim mengajak kepada seluruh hadirin untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan istighotsah dengan serius, ikhlas dan khusyuk agar bisa memahami, mendalami dan mengambil hikmahnya.

Sementara itu, Habib Umar Muthohar dalam tausyiahnya mengatakan bahwa doa adalah senjatanya orang mukmin. Habib Umar Muthohar berharap, kegiatan istighotsah dan doa bersama yang dilaksanakan Koarmatim mendapat barokah. Karena kegiatan tersebut telah mengumpulkan para penjaga keamanan dan penjaga keimanan di tempat yang merupakan perbatasan antara darat dan laut. Menurut Habib Umar Muthohar, kondisi keamanan yang baik akan menciptakan kondisi yang memudahkan orang melaksanakan keimanan dengan baik.

Selesai pelaksanaan tausyiah dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ja’far Al Kaf. Dalam doa yang amini dengan sungguh-sungguh oleh seluruh hadirin, Habib Ja’far Al Kaf memohon kepada Allah SWT, agar Indonesia menjadi negara yang aman, makmur, dijauh dari berbagai musibah dan dimudahkan dalam urusan ekonomi.

Mamasuki waktu Sholat Magrib, seluruh peserta melaksanakan sholat berjamaah dilanjutkan pelaksanaan istighotsah yang dipimpin oleh KH. Abdil Malik Al Hadad dari Sidoarjo

SURABAYA – Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar istighotsah dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Armada RI tahun 2015

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News