JPNN.com

Kobangdikal Lantik 53 Pasukan Khusus TNI AL

Sabtu, 14 Agustus 2010 – 09:19 WIB
Kobangdikal Lantik 53 Pasukan Khusus TNI AL - JPNN.com
Kobangdikal Lantik 53 Pasukan Khusus TNI AL
SURABAYA - Setelah menjalani pendidikan selama 10 bulan, 53 personil pasukan khusus yang terdiri dari pasukan Intai Amfibi (Taifib) Marinir, dan Pasukan Katak (Paska), Jumat pagi kemarin dilantik Komandan Kobangdikal Laksda TNI Sumartono.

Mereka selesai menjalani pendidikan di Sekolah Khusus Pusdik Infantri Marinir (Pusdikifmar) dan Sekolah Pasukan Katak (Sepaska) Kodikopsla, Komando Pengembangan dan Pendidkan Angkatan Laut (Kobangdikal).

Pelantikan para pasukan elit TNI Angkatan Laut ini, ditandai dengan penyamatan brevet Taifib dan Kopaska oleh Laksda TNI Sumartono, dalam suatu upacara yang digelar di Lapangan Laut Seram, Staf Mako Lama Kobangdikal. Hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Marinir P Verry Kunto G SH, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Totok Permanto, Dankodikmar Kolonel Marinir Purwadi serta pejabat teras Kobangdikal lainnya.

Dari 53 orang pasukan khusus tersebut, 33 orang diantaranya adalah mantan siswa Diktaifib angkatan ke-36, sedangkan 20 orang lainnya adalah mantan siswa Dikspaska angkatan ke-33 Kpaska. Pasukan Taifib baru itu lima orang diantaranya berpangkat perwira, 10 bintara dan 18 orang sisanya dari strata tamtama.  Sementara itu Pasukan Katak, tujuh orang diantaranya perwira, empat orang bintara dan  sembilan orang tamtama.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo