Koeman Beber Upaya Bujuk Messi Bertahan di Barca

Koeman Beber Upaya Bujuk Messi Bertahan di Barca
Ekspresi Lionel Messi usai Barcelona tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh Paris Saint-Germain dengan agregat 2-5 di Parc des Princes, Paris, Prancis pada 11 Maret 2021.(AFP/FRANCK FIFE)

jpnn.com, PRANCIS - Pelatih Barcelona FC Ronald Koeman mengungkapkan bahwa para pemain muda di klub asuhannya sedang membujuk Lionel Messi bertahan pada musim depan. Kontrak pemain asal Argentina tersebut akan habis pada akhir musim ini.

Blaugrana -julukan Barcelona FC- tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG, Rabu (10/3) dengan kekalahan agregat 2-5.

Laga itu kemungkinan menjadi pertandingan terakhir Messi di Liga Champions bersama Barcelona.

Berbicara pada konferensi pers setelah pertandingan, Koeman berharap potensi yang diperlihatkan para pemain Barcelona  membuat Messi bertahan di Camp Nou.

"Leo telah melihat bahwa tim ini meningkat dengan perubahan yang telah kami buat," ujar Koeman yang dikutip Goal.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, Barcelona memiliki banyak pemain muda berkualitas. "Jadi, ini bukan masalah meragukan tim ini," sambungnya.

Meskipun Messi tetap menjadi titik tumpu tim, kemunculan banyak pemain muda berbakat telah telah memberikan Barcelona harapan di masa depan.

Pemain seperti Ronald Araujo, Sergino Dest, Riqui Puig, Pedri, Francisco Trincao, Oscar Mingueza, Ilaix Moriba dan Ansu Fati telah memberikan dampak bagi klub musim ini.

Koeman melakukan sejumlah cara untuk menahan Messi tetap di Barcelona, antara lain dengan mengemukakan alasan ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News