Kamis, 18 Oktober 2018 – 14:52 WIB

Kolaborasi Ocas dan Komunitas Musik Pedati Sihir Warga Palu

Minggu, 12 Agustus 2018 – 22:33 WIB
Kolaborasi Ocas dan Komunitas Musik Pedati Sihir Warga Palu - JPNN.COM

jpnn.com, PALU - Orkestra Ocas asal Asturias, Spanyol, membuat warga Palu, Sulawesi Tengah, terkesima saat berkolaborasi dengan Komunitas Musik Pedati, Sabtu (11/8).

Warga semakin terpesona saat Ocas dan Komunitas Musik Pedati membawakan lagu berjudul Sampesuvu Roa yang diiringi dengan alat musik tradisional lalohe dan gimba.

Event itu merupakan rangkaian Konser Vinculos untuk Indonesia 2018 oleh Ocas di Sulawesi Tengah pada 5-15 Agustus 2018 yang diusung dalam Program Indonesiana oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Staf ahli Menteri Bidang Inovasi & Daya Saing Ananto Kusuma Seta mengatakan, pihaknya menghadirkan Ocas sebagai duta yang membawa pesan bahwa Indonesia adalah negara superpower dalam bidang kebudayaan. 

“Mereka melihat dan merasakannya sendiri. Saya berharap masyarakat Palu bisa memanfaatkan momen ini dalam mewujudkan misinya, menjadikan Palu sebagai Kota Budaya,” kata Ananto.

Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nadjamuddin Ramly mengatakan, Konser Vinculos hadir di Kota Palu untuk cermin dan pembelajaran kepada masyarakat setempat.

“Supaya mereka dapat membuat musik yang berkualitas. Ini akan menjadi semangat untuk menghidupkan sebuah orkestra,” ujar Nadjamuddin.

Sementara itu, Wali Kota Palu Hidayat menjelaskan, di hutan Kota Kaombona akan dibangun ampli theatre yang berkapasitas 1.500 penonton dengan luas panggung 35 x 18 meter.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar