JPNN.com

Komandan Gugus Tempur Laut Pimpin Upacara Tabur Bunga di Atas Kapal Perang

Senin, 11 November 2019 – 16:55 WIB Komandan Gugus Tempur Laut Pimpin Upacara Tabur Bunga di Atas Kapal Perang - JPNN.com
Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo memimpin upacara tabur bunga dari atas KRI Surabaya-591, Minggu (10/11). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Peringatan Hari Pahlawan dilakukan dengan serangkaian acara seremonial, mulai dari upacara hingga tabur bunga.

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo memimpin kegiatan tabur bunga dari atas geladak kapal perang TNI AL yakni KRI Surabaya-591 di Dermaga Semampir Lama, Ujung Koarmada II, pada Minggu (10/11).

Upacara juga ikut dihadiri oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, para pejabat TNI di wilayah Surabaya, Wanita TNI wilayah Surabaya, Pramuka Saka Bahari dan perwakilan Muspida Jatim. Sementara sebagai peserta upacara yakni 1 unit korsik Lantamal V Surabaya, 1 peleton gabungan Pamen, 1 peleton Tamtama dari Koarmada II dan Lantamal V serta 1 peleton prajurit Yonmarhanlan.

Dalam upacara tabur bunga tersebut dibawah pimpinan Irup, seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta bersama yang diiringi lagu penghormatan.

Usai mengheningkan cipta berlanjut dengan pelarungan karangan bunga oleh Inspektur Upacara sebagai simbol penghormatan dan penghargaan kepada arwah para pahlawan pejuang bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Tabur bunga ke laut oleh Inspektur Upacara diikuti undangan lainnya menjadi penutup upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 di KRI Surabaya-591.

Sementara itu, menurut Danguspurla Koarmada ll peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan dengan tabur bunga di laut ini, sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih sebagai anak bangsa atas jasa-jasa para pahlawan yang dahulu berjuang memerdekaan bangsa ini.

Eko-sapaan Danguspurla Koarmada ll ini juga berharap dengan kebersamaan segala komponen masyarakat bisa mengisi kemerdekaan untuk menjadikan bangsa Indonesia lebih maju, adil dan makmur seperti yang dicita-citakan para pahlawan pendahulu bangsa ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...