Komandan KKB Elly M Bidana Ditembak Mati TNI-Polri, Kombes Kamal Ungkap Fakta Mengerikan

Komandan KKB Elly M Bidana Ditembak Mati TNI-Polri, Kombes Kamal Ungkap Fakta Mengerikan
Ilustrasi, anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Lekagak Teleggen masuk daftar DPO Polri.Pemerintah sudah resmi melabeli KKB Papua sebagai teroris. Foto: ANTARA/HO-Humas Nemangkawi

jpnn.com, JAKARTA - Elly M Bidana tewas dalam baku tembak dengan tim gabungan TNI-Polri yang dalam operasi penyerangan ke Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (17/9).

Menurut Kabid Humas Polda Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Elly M Bidana merupakan komandan operasi KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata).

Kamal menyebut tim gabungan TNI-Polri sengaja menyerbu Distrik Kiwirok setelah KKB sebelumnya melakukan aksi teror di sana.

KKB pimpinan Lamek Taplo itu telah melakukan pembakaran dan pembunuhan tenaga kesehatan (nakes) di distrik tersebut.

"Saat melakukan penelusuran, pasukan gabungan TNI-Polri mendapat tembakan dari KKB pimpinan Lamek Taplo," kata Kamal dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Jumat (17/9).

Dia menjelaskan ketika pasukan gabungan TNI-Polri langsung membalas serangan tersebut, sehingga baku tembak pun tak bisa dihindarkan.

Kombes Kamal menyebut dalam baku tembak itu, satu anggota KKB tewas, sedangkan dua orang lainnya mengalami terluka.

Anggota KKB yang tewas itu menurut dia atas nama Elly M Bidana yang mengeklaim diri sebagai Komandan Operasi KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo.

Komandan KKB Elly M Bidana Ditembak Mati TNI-Polri dalam penyerbuan ke Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (17/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News