Komandan Korps Marinir Ingin MSC Punya Daya Tarik Dibanding Klub Lain

Komandan Korps Marinir Ingin MSC Punya Daya Tarik Dibanding Klub Lain
Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal Bambang Suswantono menembak sasaran di sela acara pengukuhan kepengurusan MSC. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Marine Shooting Club (MSC) membuka semua cabang olahraga menembak seperti yang tersedia di Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin). Pembukaan semua cabang ini diharapkan bisa meningkatkan daya tarik MSC dibanding klub menembak lainnya.

"Semua mata cabang dari Perbakin, kami mainkan di sini," kata Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Bambang Suswantono di sela pengukuhan kepengurusan MSC periode 2017-2021 di lapangan tembak Jusman Puger, Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Bambang mengatakan bahwa markas induk MSC yang bertempat di Bhumi Marinir Cilandak cukup memadai untuk menampung semua cabang olahraga menembak. Baik untuk cabang tembak reaksi, tembak sasaran, dan berburu bisa dilakukan di sini.

"Tidak hanya memakai senjata pistol saja. Tetapi juga senapan PSV, juga airsoft gun. Oleh karena itu, banyak anggota baru yang bergabung. Mudah-mudahan menambah semangat atlet terutama menembak," kata dia.

Bambang mengakui, sejak pertama kali dibentuk pada 19 Januari 2008, MCS pernah mengalami masa pasif. Di mana klub dan anggotanya tidak dikoordinasi. Namun, dengan pengukuhan pengurus baru ini, Bambang mengharapkan, anggota bisa kembali aktif dan mengembangkan keahlian dan keterampilannya.

"Hari ini kami galakkan lagi bersamaan dengan pengukuhan kepengurusan baru. Ini banyak teman-teman swasta yang bergabung dengan kami ini. Dan ini akan menambah semangat pembinaan menembak terutama mendukung atlet untuk menembak di internal tni, eksternal, dengan mendukung Perbakin. Baik Perbakin provinsi maupun pusat," tandas dia. (mg4/jpnn)

Marine Shooting Club (MSC) membuka semua cabang olahraga menembak seperti yang tersedia di Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News