Kombes Pria Budi Perintahkan Anak Buahnya Tangkap Ketua Geng Motor

Kombes Pria Budi Perintahkan Anak Buahnya Tangkap Ketua Geng Motor
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi (tengah) saat menunjukkan senjata tajam yang disita dari anggota geng motor. (ANTARA/Annisa Firdausi/22)

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi memerintahkan jajarannya memburu pimpinan geng motor dan beberapa anak buahnya yang kerap membuat keonaran dan meresahkan masyarakat.

Belasan anggota geng motor yang sembilan orang di antaranya anak di bawah umur telah diringkus aparat seusai menganiaya dan merampas barang korbannya pada Minggu (29/1) dini hari lalu.

Budi mengatakan anggota geng motor yang didominasi remaja tanggung ini sebenarnya berjumlah 23 orang dan saat ini masih ada sebelas orang yang sedang dalam pengejaran, termasuk pemimpinnya.

"Ketua mereka berinisial CS masih dalam pengejaran. Dari seluruh kelompok ini, 15 orang di antaranya merupakan anak-anak yang usianya 17 tahun ke bawah," tutur Budi di Pekanbaru, Jumat.

Berdasarkan hasil interogasi, anggota geng motor itu mengaku melakukan penganiayaan karena ikut-ikutan dan juga mencari uang.

Saat penangkapan rombongan geng motor ini baru saja melakukan aksinya pada tiga lokasi sekaligus dalam satu malam.

Awalnya, rombongan berkumpul di Jalan Arjuna, Kecamatan Payung Sekaki, menuju ke arah Kubang Jaya.

Di sana mereka bertemu dengan pengendara motor lain dan langsung memepet serta memukul korban.

Pimpinan geng motor dan beberapa anak buahnya kerap membuat keonaran dan meresahkan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News