Kombes Sabana Menjamin Keamanan Persidangan Mardani Maming

Kombes Sabana Menjamin Keamanan Persidangan Mardani Maming
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito memimpin pengamanan sidang perdana Mardani H Maming di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, Kamis (10/11/2022). (ANTARA/Firman)

jpnn.com - BANJARMASIN -  Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana A Martosumito menjamin keamanan jalanannya persidangan terdakwa perkara suap, yakni mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming di Pengadilan Tipikor Banjarmasin.

Dia bersyukur sidang perdana pada Kamis (10/11) berjalan lancar.

"Alhamdulilah sidang perdana berjalan lancar dan kami jamin untuk seterusnya bisa terlaksana tanpa gangguan keamanan," kata Kombes Sabana di Banjarmasin, Kamis (10/11).

Kombes Sabana yang memimpin langsung pengamanan di lokasi, mengaku mengerahkan sebanyak 90 personel gabungan, baik pengamanan terbuka untuk anggota berseragam dinas, maupun pengamanan tertutup berpakaian sipil.

Kemudian, pengamanan juga dipertebal dari Satuan Sabhara dan Satuan Brimob Polda Kalsel untuk memberikan rasa aman bagi jalannya persidangan.

Dalam sistem pengamanan, petugas berjaga di pintu masuk Pengadilan Tipikor Banjarmasin memeriksa setiap pengunjung agar tidak ada penyusup ataupun orang tak berkepentingan.

Sabana menyampaikan terima kasih kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas di Kota Banjarmasin, termasuk pada momen pelaksanaan sidang yang menyedot banyak sorotan publik tersebut.

Dalam sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan, Mardani mengikuti persidangan secara virtual dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana A Martosumito menjamin keamanan jalanannya persidangan Mardani H Maming.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News