Kominfo: PIP Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Saat Libur Nataru

Kominfo: PIP Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Saat Libur Nataru
Tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan meski terjadi penurunan kasus Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hasyim Gautama mengimbau Penyuluh Informasi Publik (PIP) untuk tetap berkomitmen menjadi lini terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Kedua sasaran ini menjadi strategi utama PIP dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, penyebaran informasi mengenai potensi gelombang ketiga Covid-19 juga diharapkan menjadi agenda utama PIP.

Menurut Hasyim upaya ini sejalan dengan berbagai langkah pemerintah untuk bisa mengurangi ataupun mencegah risiko terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di akhir tahun.

“Kita tidak boleh lengah untuk mencegah supaya potensi itu tidak terjadi,” ujar Hasyim dalam Bimbingan Teknis PIP Rekrutmen 2017-2019, yang digelar di Palembang, Kamis (25/11).

Dikatakan Hasyim, peran PIP terus didorong untuk lebih sering melakukan diseminasi terutama menjelang libur Nataru yang akan datang.

“Sepertinya memang liburan ini menjadi salah satu faktor penentu kalau kita lihat dari riwayat gelombang Covid 19. Kami mengharapkan PIP yang langsung bertemu tatap muka dengan masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan,” kata Hasyim.

Tenaga Ahli Bidang Literasi Digital dan Tata Kelola Internet Kementerian Kominfo Donny Budi Utoyo mengungkapkan terbukti selama dua tahun terakhir, kasus Covid-19 di tanah air melonjak tinggi setiap usai liburan panjang.

Terbukti selama dua tahun terakhir, kasus Covid-19 di tanah air melonjak tinggi setiap usai liburan panjang.