Komisi 1 DPR RI: Anak Muda Mampu Memberikan Gairah Baru untuk Ekonomi Digital

Komisi 1 DPR RI: Anak Muda Mampu Memberikan Gairah Baru untuk Ekonomi Digital
Slamet Ariadi dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator yang diselenggarakan DPR RI bekerja sama dengan Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan tema Generasi Muda Digital Peduli UMKM. Foto: Tangkapan layar webinar

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi 1 DPR RI Slamet Ariyadi menilai generasi muda dapat memberikan warna baru bagi ekonomi digital pascapandemi Covid-19.

Menurunya, gairah baru mampu menyukseskan pemerintah dalam gerakan digitalisasi seperti saat ini.

"Anak muda mampu menggerakkan ekonomi digital pasca pandemi covid-19 baik dalam tatanan kehidupan sosial dan media sosial," kata Slamet dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator yang diselenggarakan DPR RI bekerja sama dengan Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan tema “Generasi Muda Digital Peduli UMKM”.

Ketua Umum Iman Nusantara Moh. Abdhalul Farizi menilai generasi muda juga harus memiliki rasa kepedulian pada perkembangan UMKM Indonesia.

UMKM adalah sebuah kegiatan ekonomi yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan usaha ekonomi produktif yang dapat dimiliki oleh perorangan maupun sebuah badan usaha. Perkembangan UMKM sebagai sebuah kegiatan ekonomi erat kaitannya dengan dunia digital.

“Sebagai generasi muda milenial yang tentunya tidak dapat dilepaskan dalam dunia digital, agar lebih dapat peduli terhadap perkembangan UMKM yang ada di Indonesia," ujarnya.

Farizi mengatakan secara mudahnya, di zaman dengan serba teknologi yang makin canggih digitalisasi memegang peranan penting.

"Akselerasi seorang pengusaha untuk dapat mengikuti percepatan ekonomi digital pada saat ini sangat dibutuhkan," kata Farizi.

Anggota Komisi 1 DPR RI Slamet Ariyadi menilai generasi muda dapat memberikan warna baru bagi ekonomi digital pasca pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News