Komisi III Segera Telisik Penyebab Kecelakaan

Anggota Komisi III DPR Setia Permana Tewas

Komisi III Segera Telisik Penyebab Kecelakaan
Komisi III Segera Telisik Penyebab Kecelakaan
JAKARTA -- Berita duka kembali menyelimuti gedung senayan DPR RI. Kunjungan kerja sejumlah anggota komisi III DPR di Sulawesi Utara ternyata harus berujung maut. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Setia Permana dinyatakan tewas setelah kapal yang ditumpanginya tenggelam terhantam ombak. Korban tewas lainnya adalah Wahyu Nurani, istri dari anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sutjipto.

Kabar meninggalnya Setia disampaikan oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, kemarin (7/8). Rombongan anggota komisi III DPR saat melakukan perjalanan pulang dari pulau Bunaken. Kapal yang ditumpangi oleh rombongan tiba-tiba terhantam ombak besar setinggi dua meter lebih. Akibatnya, kapal yang ditumpangi sekitar 15 orang itu terhempas. "FPDIP merasa kehilangan atas kepergian beliau (Setia Permana, red)," ujar Tjahjo saat dihubungi.

Terhempasnya ombak besar itu membuat awak kapal mencoba menyelamatkan diri. Selain Setia, dikabarkan bahwa anggota komisi III lain yang berada dalam kapal adalah Otong Abdurrahman (FPKB), Dimyati Natakusumah (FPPP), Abubakar Al Habsyi, Nudirman Munir (FPG), M Nurdin (FPDIP), dan Sutjipto (FPD). Mereka berhasil menyelamatkan diri. Namun sayang, Setia dan Wahyu tak mampu menyelamatkan diri akibat ombak besar yang masih menggulung. Diduga, kapal yang ditumpangi tidak dilengkapi pelampung sebagai alat keselamatan darurat.

Tjahjo menyatakan, FPDIP meminta agar ada proses investigasi atas insiden memilukan itu. Terlepas dari banyaknya anggapan bahwa kejadian itu murni kecelakaan, perlu adanya investigasi atas kelayakan kondisi kapal dan keselamatannya. "Polda Sulut harus mengusut kejadian ini," tegasnya.

JAKARTA -- Berita duka kembali menyelimuti gedung senayan DPR RI. Kunjungan kerja sejumlah anggota komisi III DPR di Sulawesi Utara ternyata harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News