Komisi Perhubungan DPR Pantau Natal di Bali dan Manado

Komisi Perhubungan DPR Pantau Natal di Bali dan Manado
Komisi Perhubungan DPR Pantau Natal di Bali dan Manado
JAKARTA - Komisi V DPR RI akan melakukan kunjungan kerja ke Bali dan Manado untuk melihat persiapan Natal dan Tahun Baru. Ketua Komisi V DPR RI Yasti Suprejo Mokoagow mengatakan, kunker ini akan dilaksanakan pada 16-18 Desember 2010.

"Daerah yang kita pantau adalah Bali dan Manado. Karena keduanya merupakan salah satu kota tujuan mudik Natal dan Tahun Baru," kata Yasti, Jumat (10/12).

Dalam kunker nanti, terang politisi PAN itu, anggota dewan akan melihat bagaimana persiapan pemerintah dalam penyediaan transportasi, baik darat, laut maupun udara. Selain itu, masalah infrastruktur seperti jalan juga akan ditinjau kesiapannya. "Tak hanya armada yang akan kami cek, kondisi jalan juga kita pantau. Karena pengguna jalan saat mudik sangat banyak," ucapnya.

Untuk keamanan sebelum, selama, dan sesudah Natal-Tahun Baru, Komisi V yang membidangi perhubungan juga akan berkoordinasi dengan Polda setempat. Sebab, setiap musim liburan panjang laka lantas sering terjadi. Belum lagi tindakan kriminalitas pada pemudik.

JAKARTA - Komisi V DPR RI akan melakukan kunjungan kerja ke Bali dan Manado untuk melihat persiapan Natal dan Tahun Baru. Ketua Komisi V DPR RI Yasti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News