Komisi VII Desak Menkeu Percepat Bayar Sisa DBH Migas

Komisi VII Desak Menkeu Percepat Bayar Sisa DBH Migas
Komisi VII Desak Menkeu Percepat Bayar Sisa DBH Migas
JAKARTA - Komisi VII DPR RI mendesak Menteri Keuangan agar secepatnya melunasi sisa Dana Bagi Hasil (DBH-Migas) ke seluruh daerah penghasil yang  masih belum dibayarkan, karena dana tersebut saat ini sedang ditunggu oleh daerah untuk membiayai program yang telah direncanakan.

Hal tersebut diungkapkan ketua Komisi VII DPR RI, Teuku Riefky Harsya kepada wartawan usai memimpin Rapat Kerja dengan Menkeu, ESDM dan Kepala BPMigas di Gedung Nusantara I, Kamis (18/2).

"Desakan untuk segera membayar sisa DBH-Migas bagi daerah penghasil yang belum dibayarkan, kita minta kepada pemerintah dalam hal ini Menkeu agar merealisaikan setelah nanti APBNP disahkan. Persoalan ini juga telah kita masukkan sebagai kesimpulan rapat dengan Menkeu dan ESDM, mereka sepakat untuk merealisaikan secepatnya," ujar Riefky.

Selain itu, Riefky juga mengatakan, ke depan pemerintah juga harus memperbaiki mekanisme pembayaran DBH-Migas ke daerah, sehingga tidak terjadi lagi kesalapahaman dari pemerintah daerah.

JAKARTA - Komisi VII DPR RI mendesak Menteri Keuangan agar secepatnya melunasi sisa Dana Bagi Hasil (DBH-Migas) ke seluruh daerah penghasil yang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News