JPNN.com

Komite Integritas PSSI Mulai Bekerja, Fokus Masalah Pengaturan Skor

Rabu, 13 Februari 2019 – 17:40 WIB Komite Integritas PSSI Mulai Bekerja, Fokus Masalah Pengaturan Skor - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komite Integritas PSSI sudah menggelar pertemuan perdana di kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta, Rabu (13/2) siang. Mereka fokus untuk melakukan pencegahan terjadinya pengaturan skor.

"Kami sudah rapat, menyamakan persepsi tugas kami. Yang utama, bagaimana melakukan pencegahan supaya tidak terjadi manipulasi atau pengaturan skor," katanya Penasihat Komite Integritas PSSI, Badrodin Haiti.

Selain itu, lanjut mantan Kapolri tersebut, Komite Integritas PSSI akan berusaha untuk melakukan deteksi dan menemukan adanya pelanggaran-pelanggaran tersebut lebih dini.

"Nanti komite ini akan melakukan penyelidikan sehingga jelas, pelanggaran yang dilakukan masuk ke ranah yudisial PSSI atau masuk ke ranah hukum pidana," imbuhnya.

BACA JUGA: Persebaya vs Persinga, Djanur Berharap Bonek Membeludak

Setelah dipilah melalui penyelidikan Komite Integritas PSSI, barulah menurut dia akan diputuskan apabila masuk ke ranah pidana diselesaikan kepada kepolisian.

BACA JUGA: PSSI Ubah Jadwal Persib vs Arema Demi Siaran Televisi

Tapi, kalau masuk ke ranah hukum yudisial PSSI nanti diserahkan ke Komisi Disiplin (Komdis) atau komite etik. (dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...