Komitmen Jokowi Untuk Bangun Indonesia dari Pinggiran Sangat Luar Biasa

Komitmen Jokowi Untuk Bangun Indonesia dari Pinggiran Sangat Luar Biasa
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Foto : Ricardo/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Rektor III Universitas Borneo Tarakan M. Djaya Bakri menilai komitmen Jokowi terus diperlihatkan dalam upaya membangun desa, sebagai langkah pendorong memajukan bangsa.

Salah satu halnya yakni dengan melakukan banyak pembangunan infrastruktur yang manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Komitmen Pak Jokowi sekarang luar biasa tentunya. Kita melihat fokus beliau membangun infrastruktur bagi penguatan ketahanan nasional di wilayah perbatasan," kata Djaya di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Djaya juga menyebutkan banyak orang yang memandang wilayah perbatasan sebagai daerah tertinggal, sehingga tidak banyak diperhatikan.

Bahkan ini sampai terjadi hingga tataran transaksi ekonomi di masyarakat perbatasan.

Karena diketahui banyak dari mereka yang juga menggunakan mata uang dari negara tetangga Indonesia seperti Malaysia maupun Singapura.

"Selama ini kan kita ketahui wilayah perbatasan itu seperti tertinggalkan kaya di Kaltara ini. Bahkan di perbatasan itu mereka melakukan kegiatan ekonomi memakai mata uang ganda begitu," tambah Djaya.

Dia menilai, setiap kebijakan yang diluncurkan pemerintah menjadi bukti keseriusan Jokowi dalam mewujudkan satu visi, yakni dengan membangun Indonesia dari pinggiran.

Setiap kebijakan yang diluncurkan pemerintah menjadi bukti keseriusan Jokowi dalam mewujudkan satu visi, yakni dengan membangun Indonesia dari pinggiran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News