Komitmen Tokko Membantu Pelaku UMKM Bangkit di Tengah Pandemi

Komitmen Tokko Membantu Pelaku UMKM Bangkit di Tengah Pandemi
Ilustrasi platform digital Foto: OCBC NISP

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi Tokko hadir menawarkan solusi bisnis digital untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar tetap eksis di tengah transformasi gaya hidup masyarakat ke penggunaan platform digital.

Founder & CEO Tokko, Lorenzo Peracchione mengatakan Tokko adalah aplikasi bisnis berbasis platform digital dan sudah bisa diunduh di Google Play Store.

"Tokko adalah platform yang bisa digunakan pedagang dengan mudah untuk membangun bisnis online mereka. Tokko membuka akses ke konsumen sehingga pedagang akan mudah meningkatkan jumlah pelanggan dengan lebih cepat," ungkap Lorenzo Peracchione dalam keterangan tertulis, Selasa.

Dalam kesempatan yang sama, VP Community Tokko, Bobby Silalahi mengatakan bahwa di tengah situasi yang masih belum stabil akibat pandemi, pendapatan yang dihasilkan dari setiap pelaku UMKM merosot tajam.

"Menurut riset dari Google di akhir 2020, sektor pertumbuhan ekonomi digital Indonesia menunjukkan pertumbuhan pesat. Sektor ini tumbuh 11 persen dibanding 2019," kata dia.

"Riset ini juga menunjukkan dalam tiga tahun ke depan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia akan tumbuh sekitar tiga kali lipat. Inilah kenapa go digital adalah jalan yang tepat."

Komitmen dari setiap para pelaku usaha untuk memajukan bisnis mereka di digital, tentu sangat membawa dampak yang baik untuk usaha, brand atau apa pun yang mereka jual agar bisa bertahan ke depannya.

"Berjualan di e-commerce mirip seperti berjualan di pujasera, semua toko terlihat serupa dengan menu yang hampir sama. Kalau ada satu menu yang kemahalan, maka pelanggan akan pindah ke lapak dengan harga lebih murah, dan foto produk itu sangat penting," tutur Bobby.

Aplikasi Tokko hadir menawarkan solusi bisnis digital untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)