JPNN.com

Kompol Bambang Setuju Demonstran Copot Kain Hitam yang Dipasang Wadah Pegawai KPK

Jumat, 13 September 2019 – 21:29 WIB Kompol Bambang Setuju Demonstran Copot Kain Hitam yang Dipasang Wadah Pegawai KPK - JPNN.com
Wadah Pegawai KPK menggelar aksi penutupan logo KPK di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (8/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian yang menjaga aksi demo di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol Bambang H menyetujui gerakan massa demonstrasi yang memutuskan membakar atribut Wadah Pegawai KPK berupa kain hitam. Kain hitam itu diketahui menutupi logo KPK yang ada di kantor lembaga antirasuah itu.

"Yang jelas pokoknya enggak boleh kayak gini. Yang jelas kantor negara sebenarnya enggak boleh begini. Ini kan milik negara," tegas Bambang kepada pegawai KPK yang menolak dibakarnya kain hitam itu di gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Mendapat jawaban tersebut, pegawai KPK yang tak diketahui namanya mengungkapkan bahwa pemasangan kain hitam sesuai dengan instruksi komisioner KPK.

"Enggak ada pemboikotan kok pak. Ini kan ditutup juga sama pimpinan Pak Saut," jawabnya.

"Ini bukan perusahaan, ini untuk keamanan keseluruhan, ini instansi pemerintah bukan perusahaan. Kalau ini perusahaan saya enggak masalah, ini udah salah kaprah fitu loh. Kantor negara kok gini gitu. Milik negara kok seperti diboikot begini," tegas Bambang.

Bambang sempat dikonfirmasi oleh awak media yang ada di lokasi terkait perintah siapa untuk mencopot kain tersebut.

"Gak ada yang memerintah, ini keamanan aja. Ini institusi negara bukan perusahaan. Kita enggak ada instruksi, untuk menjaga kondusivitas aja," tutur Bambang. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...