Kompolnas Desak Insiden Padang Lawas Diusut Tuntas

Kompolnas Desak Insiden Padang Lawas Diusut Tuntas
Kompolnas Desak Insiden Padang Lawas Diusut Tuntas
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) prihatin atas bentrokan yang terjadi antara warga dengan anggota Polsek Barumun Tengah, Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara pada Sabtu (23/3) lalu. Bentrokan yang membuat 9 orang warga mengalami luka tembak dan belasan polisi termasuk Kapolsek Barumun, AKP Sahrun Siregar mengalami luka-luka.

"Kompolnas menyampaikan rasa prihatin yang dalam dan minta Kapolda Sumut segera mengusut tuntas siapa di belakang bentrokan ini," kata anggota Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan di Jakarta, Minggu (24/3).

Edi menegaskan, siapapun yang melanggar hukum harus diproses termasuk dari kalangan masyarakat yang melakukan penganiayaaan kepada Kapolsek dan anak buahnya. Polisi juga diminta menindak secara hukum oknum penggerak massa yang diduga berasal dari DPRD Palas yang selama ini menguasai lahan di wilayah tersebut.

Selain itu, oknum polisi yang diduga telah melanggar prosedur dalam melakukan penembakan kepada warga yang tidak bersalah juga harus diproses dan ditindak secara tegas.

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) prihatin atas bentrokan yang terjadi antara warga dengan anggota Polsek Barumun Tengah, Padang Lawas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News