Komunikasi Publik Penting Jadi Perhatian Bersama Pada Pelaksanaan KTT G20

Komunikasi Publik Penting Jadi Perhatian Bersama Pada Pelaksanaan KTT G20
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, BALI - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut pelaksanaan KTT G20 di Bali 2022 merupakan momentum bagi Indonesia memberi kesan yang baik bagi dunia internasional.

Pelaksanaan KTT G20 menjadi momentum penting, mengingat tamu-tamu yang hadir merupakan para pemimpin sejumlah negara.

"Kesan-kesan yang dihasilkan, yang ingin dibawa pulang oleh para pemimpin, pengambil keputusan penting di tingkat G20 dan masyarakat, tentu harus memberikan memori yang indah, serta harapan dan optimisme,” ujar Johnny.

Dia menyatakan hal tersebut pada Rapat Koordinasi Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara Presidensi G20 Tahun 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (25/11/2021).

Menteri Johnny dalam beberapa pertemuan persiapan Digital Economy Working Group dan Forum Tematik Bakohumas yang lalu, telah mengingatkan agar komunikasi publik menjadi perhatian bersama.

“Jangan memberikan pesan yang amburadul, kesan yang tidak jelas, kacau, kisruh, jangan sampai."

"Saya mengingatkan betul itu, kebetulan transformasi digital menjadi isu nasional dan isu global, termasuk isu yang akan dibahas dalam penyelenggaran G20 Summit tahun depan,” ucapnya.

Menteri Johnny juga menegaskan kembali arahan Presiden Joko Widodo mengenai sukses pelaksanaan KTT G20 dari sisi substansi dan penyelenggaraan.

Komunikasi publik penting menjadi perhatian bersama pada pelaksanaan KTT G20 di Bali 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News