Komunitas Bangga Jakarta Deklarasi Kampanye Damai

Komunitas Bangga Jakarta Deklarasi Kampanye Damai
Perkumpulan Bangga Jakarta menggelar deklarasi kampanye damai pada Pilgub DKI Jakarta di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (30/10). Deklarasi dan pembacaan petisi ini diikuti tim sukses dari tiga pasangan calon gubernur dan wakil DKI Jakarta. FOTO: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - Minggu pagi (30/10) saat Car Free Day (CFD) di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, diramaikan aksi deklarasi damai dari perkumpulan Bangga Jakarta.

Memanfaatkan momen Hari Bebas Kendaraan itu, Komunitas ini membacakan petisi damai yang disaksikan langsung oleh Tim Sukses dari ketiga Pasangan Calon dan warga yang sedang berolahraga.

“Sudah sepatutnya sosialisasi kampanye damai tidak hanya berada di kalangan elite. Sosialisasi juga harus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, karena Pilkada yang damai berawal dari kampanye yang sehat dari seluruh masyarakat,” ujar Ramdansyah, Minggu (30/10).(mg5/jpnn)

Isi Petisi Deklarasi Pilkada Damai:

1. Kepada KPU DKI sebagai penyelenggara Pemilu untuk menjalankan tahapan Pilkada DKI secara profesional jujur dan adil.

2. Kepada calon Gubernur dan wakil Gubernur, pendukung, simpatisan dan relawan untuk menghindari upaya provokasi dan aksi serang kampanye hitam pada tahapan kampanye Pilkada DKI Jakarta.

3. Kepada semua pihak yang sedang berlomba dalam pesta Demokrasi untuk mengedepankan ide, gagasan dan rancangan program kerja untuk DKI Jakarts yang lebih baik.

4. Kepada aparat penegak hukum dalam pilkada atau gakkumdu seperti Bawaslu DKI Kepolisian Kejaksaan dan kehakiman untuk melakukan tindakan tegas upaya provokasi dari pihak manapun agar suasana tetap kondusif pada masa kampanye.

Minggu pagi (30/10) saat Car Free Day (CFD) di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, diramaikan aksi deklarasi damai dari perkumpulan Bangga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News