Komunitas di Australia Galang Ratusan Juta Rupiah Untuk Korban Gempa Sulawesi

Komunitas di Australia Galang Ratusan Juta Rupiah Untuk Korban Gempa Sulawesi
Komunitas di Australia Galang Ratusan Juta Rupiah Untuk Korban Gempa Sulawesi

Sejumlah komunitas Indonesia di Australia telah menggelar sejumlah acara akhir pekan lalu (6-7/10/2018), yang juga menjadi ajang menggalang dana bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Acara yang digelar di sejumlah negara bagian cukup beragam, mulai dari konser hingga festival dimana kotak-kotak donasi distribusikan kepada para pengunjung.

Seperti komunitas warga Indonesia di Adelaide yang menggelar konser khusus penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok dan Palu.

Hasil penjualan tiket dan makanan dari konser yang digelar di Nexus Arts Building, hari Sabtu (6/10/2018) telah disumbangkan kepada korban di Sulawesi Tengah.

"Kita menggalang dana sebesar $AUD 9.106,98 [Lebih dari Rp 98 juta] , $SGD 5 [lebih dari Rp 54 ribu], dan Rp 350 ribu," tulis Barry Luqman, salah satu warga Indonesia di Adelaide

Komunitas di Australia Galang Ratusan Juta Rupiah Untuk Korban Gempa Sulawesi Photo: Kreasi Indonesia menjadi festival Indonesia terbesar di Australia Barat (Foto: KJRI Perth)

Di Perth, meski acara festival Indonesia terbesar di Australia Barat tidak dikhususkan untuk menggalang dana, namun pengunjungnya juga telah memberikan sumbangan uang lewat kotak-kotak yang disediakan panitia acara.

Acara 'Kreasi Indonesia' digelar di Forrest Place, jantung kota Perth untuk mempromosikan budaya, kuliner, serta obyek pariwisata Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News