Konfederasi Gerindra Dinilai Masih Lemah

Konfederasi Gerindra Dinilai Masih Lemah
Konfederasi Gerindra Dinilai Masih Lemah
JAKARTA – Manuver Partai Gerindra menggandeng enam parpol non parliamentary threshold (PT) dinilai sebagai langkah positif dalam melakukan penyederhanaan parpol. Namun, hal tersebut tidak bisa menjamin untuk meloloskan Prabowo Subianto sebagai Capres 2014.

   

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen Forum Persatuan Nasional (FPN) Didi Supriyanto kepada INDOPOS (grup JPNN), di Jakarta, Selasa (9/10).  “Kita sangat menyambut positif langkah politik Gerindra, bagaimanapun ini sebuah gerakan politik yang patut kita apresiasi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, enam parpol tersebut terdiri dari Partai Buruh, Partai Merdeka, Partai Persatuan Nahdatul Ulama Indonesia (PPNUI), PNI Marhaenisme, Partai Kedaulatan, dan Partai Serikat Indonesia. Ketua Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) itu mengungkapkan, sekalipun enam parpol, dirinya tidak bisa memastikan apakah konfederasi Gerindra tersebut mampu mendongkrak Gerindra menembus ambang batas parliamentary threshold di pemilu mendatang.

"Karena kekuatan itu masih riskan, apalagi jika nanti PT naik 5 persen. Sedangkan kita tahu itung-itungan politik-kan tidak semudah yang kita tahu. Semuanya cepat berubah," tuturnya.

JAKARTA – Manuver Partai Gerindra menggandeng enam parpol non parliamentary threshold (PT) dinilai sebagai langkah positif dalam melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News